Portal Berita Nasional Aktual Tajam Terpercaya
Indeks
Berita  

Tanggap Bencana Alam, Yonif MR 411 Kostrad Bantu Warga Bersihkan Material Tanah Longsor

Jakarta. Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dengan sigap menurunkan 15 prajuritnya untuk membantu masyarakat dalam kegiatan karya bhakti pembersihan material pohon bambu yang tumbang akibat tanah longsor di di RW 11 RT 03 – RW 07 RT 01 Kelurahan Ledok, Kota Salatiga.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (15/11/2022).

Danyonif mengungkapkan, berawal dari informasi bahwa ada tanah longsor di wilayah binaan, dengan sigap prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa kami turunkan ke lokasi bencana tanah longsor untuk membantu masyarakat yang terkena dampak tersebut.

Tanah yang longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi di Kota Salatiga akhir-akhir ini. Berbekal alat dan perlengkapan satuan, personel Yonif mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bekerjasama dengan dinas terkait dan warga membersihkan material longsor yang terdiri dari batang pohon bambu.

“Pada kegiatan ini personel kami bersama-sama dengan masyarakat dan instansi terkait melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan material-material akibat tanah longsor,” ucap Abituren Akmil tahun 2004 tersebut.

Kegiatan karya bhakti tersebut diikuti juga oleh personel Koramil 16/Tingkir, Polsek Argomulyo, Pemadam Kebakaran Kota Salatiga, BPBD Kota Salatiga, Pemerintah Kecamatan Argomulyo serta warga masyarakat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *